Senin, 10 November 2014

Mayat Fir'aun Mengantarkanku Menemukan Islam

Mayat Fir'aun Mengantarkanku Menemukan Islam
Prof. Dr. Maurice Bucaille (Ahli kedokteran Prancis)
Oleh: Mustopa Kamal Btr


Ahli bedah dari Prancis ini dilahirkan pada 19 Juli 1920, ia pernah menjadi ketua klinik ahli bedah di Universitas Paris. Keputusannya masuk Islam diawali pada tahun 1975, saat itu pemerintah Prancis menawari bantuan kepada pemerintah Mesir untuk meneliti dan menganalisis mumi (mayat) Fir’aun dan Dr. Bucaille lah yang memimpin sekaligus sebagai penanggung jawab utama dalam penelitian tersebut. Hasil penelitiannya sangat mengejutkan, ternyata benar Fir’aun meninggal karena tenggelam, jasadnya kemudian dikeluarkan dari laut dan segera dibalsem agar awet.
Kemudian Bucaille menyiapkan laporan akhir tentang sesuatu yang ia yakini sebagai penemuan barunya, akan tetapi seorang rekannya membisikkan sesuatu di telinganya seraya berkata:
“Jangan tergesa-gesa, karena sesungguhnya orang Islam telah telah terlebih dahulu membicarakan tentang mumi fir’aun ini”
Peristiwa tenggelamnya Fir’aun ini telah diabadikan Allah SWT dalam Al-Qur’an surah Yunus ayat 92, yang artinya:
“Maka pada hari ini kami selamatkan jasadmu agar engkau dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu, tetapi kebanyakan manusia tidak mengindahkan tanda-tanda kekuasaan kami”
Dia mulai berpikir dan bertanya-tanya, bagaiman mungkin hal ini bisa terjadi? Karena mumi tersebut baru ditemukan sekitar tahun 1898, sementara Al-Quran telah ada ribuan tahun sebelumnya. Karena kekagumannya, akhirnya ia menyatakan diri menjadi seorang Muslim. Subhanallah, Maha suci Allah yang telah memperlihatkan kebesarannya di dunia ini.

Tidak ada komentar: